DOWNLOAD HERE
IKLAN

FOTO: Kawista, Buah Eksotis yang Sudah Langka di Indonesia : Okezone Lifestyle

FOTO: Kawista, Buah Eksotis yang Sudah Langka di Indonesia : Okezone Lifestyle

Info PEMESANAN BIBIT TANAMAN BUAH | WA : 081326866478

Pupuk adalah tidak benar satu perihal mutlak didalam pembudi dayaan tanaman dan pertanian. Pupuk amat pilih apakah tumbuhan mampu sukses bertumbuh bersama baik, atau tumbuhan tidak bertumbuh bersama baik. Pupuk di pakai oleh petani dan tukang kebun lainnya untuk beroleh hasil yang baik dengan kuantitas yang banyak. Tidak jarang termasuk mereka kenakan pupuk sebagai pemercepat pertumbuhan dari tanaman itu sendiri.
ads
Buktinya di tiap tiap artikel mengenai pembudidayaan tanaman, contohnya di langkah menanam pisang agar berbuah banyak, cara membesarkan buah semanga berukuran raksasa, cara menanam pohon kelengkeng supaya cepat berbuah, cara menanam pepaya california. Pupuk jadi penentu hasil buah itu. Maka berasal dari itu, benar-benar di butuhkan pupuk yang pas dalam menanam.
Ada sebagian tipe pupuk yang di kenal didalam pertanian dan perkebunan, antara lain; Pupuk NPK (Jenis NPK Mutiara, Basf, Phonska), Pupuk Phospat (TSP, SP 36, SP 18), Pupuk Nitrogen (Urea, ZA, Cantik), Pupuk Kalium (Kalium Klorida, Kalium Sulfat), Kapur Pertanian (Pupuk Dolomit, Kapur Tohor), Pupuk Daun, dan Pupuk Kalsium.
Setiap style pupuk selanjutnya punyai ciri khas tersendiri yang dapat membedekan faedah mereka. Untuk menanyakan mana pupuk yang bagus dan di rekomendasikan? Jawaban kita adalah itu tergantung apa yang kamu perlukan. Jika anda merupakan seseorang yang tidak punyai lahan lebih, maka dapat ada teori dan pemakaian pupuk yang pas akan mempercepat proses dari pertumbuhan tumbuhan tersebut.
Pada artikel kali ini, kita bakal mengkaji tentang Pupuk NPK 15 – 15 – 15. Maka bersiaplah! Ini dapat jadi pembelajaran yang asyik dengan saya.
Pengertian Pupuk NPK 15 – 15 – 15
Pupuk NPK tipe 15 – 15 – 15 itu mempunyai nama lain NPK Basf. Pupuk yang satu ini tidak kami memproses secara lokal, kami kudu impor barang ini berasal dari Jerman. Meskipun harga yang melambung tinggi, tapi permintaan dapat pupuk yang satu ini tidak menurun. Sebab, pupuk ini terlampau mempunyai hasil yang tinggi dan terlampau berkhasiat. Pupuk ini mempunyai khasiat yang besar, pertumbuhan tanaman bersama dengan gunakan pupuk ini terhitung benar-benar cepat.
Pupuk BNPK Basf atau NPK 15 – 15 – 15, memiliki unsur sebagai berikut; 15% Nitrogen, 15% Fosfat, 15% Kalium, 0,5% Magnesium, dan 6% kalium. Pupuk ini miliki miliki keunggulan yang lebih di banding pupuk NPK lainnya. Kelebihan pupuk ini adalah;
Mengandung Unsur hara NK dan hara Mikro kalsium dan magnesium yang amat dibutuhkan oleh sebuah tanaman
Di membuat bersama proses Offa dan berupa mobile, cepat beraksi di tanaman
Menjaga unsur di didalam tanah sendiri, memperkecil resiko rusaknya tanah
Penggunaan yang terlalu mudah, yang membuat cost untuk pemupukannya tambah kecil. (Walaupun harga pupuk benar-benar besar.
Tidak layaknya pupuk lainnya yang hanya dapat di gunakan oleh sebagian tanaman, di didalam pupuk NPK Basf 15 – 15 – 15 ini sanggup di menggunakan di tanaman mana pun.
Cara Membuat Pupuk NPK 15 – 15 – 15
Seperti yang sudah di katakan di atas, bahwa harga dari pupuk NPK tergolong benar-benar mahal bersama dengan harga kira-kira Rp. 500.000/ 50 kg, bersama dengan harga eceran Rp. 10.000 – Rp. 15.000 / kg. Bagi kita yang tengah mengalami profit maka itu tidak bakal menjadi persoalan yang besar, namun kalau kita habis mengalami gagal panen? Atau berada di musim paceklik? Harga sebesar itu pasti jadi masalah yang besar. Baca Juga Di : Cara Membuat Pupuk Kompos dari Jerami Padi
Sponsors Link


Kita akan mengkaji mengenai solusi untuk masalah berikut bersama dengan langkah merekomendasikan anda untuk mengakibatkan pupuk NPK sendiri. Berikut cara membuatnya;
Persiapan didalam Membuat Pupuk NPK
1. Tentukan Kandungan, jikalau kamu menginginkan memicu NPK 15 – 15 – 15, maka, kamu mesti memilih berapa kg yang sudi kamu buat. Lalu untuk takaran N, P, dan K, persiapan 15%/ unsur.
2. Menyiapkan tipe pupuk tunggal sesuai bersama kebutuhan anda, yakni Nitrogen, Fosfat dan pupuk kalium.
3. Menyampur pupuk tunggal berikut yang sudah pasti udah di hitung, dalam keperluan N, P, dan K.
Anda wajib sadar unsur di didalam pupuk tunggal yang kerap di temui. Unsur N sebanyak 54%, Unsur P sebanyak 36%, dan unsur K sebanyak 45%.
Lakukan perhitungan untuk anda mengkombinasikan ketiga unsur tersebut. Misalnya saja, kamu menginginkan membawa dampak 150 Kg pupuk NPK dengan perhitungan 15 – 15 – 15. Maka, anda bisa menghitung;
Nitrogen (Unsur N)
15% x 150 kg = 22,5 kg
Perhitungan dari Presentase unsur terhadap pupuk tunggal;
(100 : 54) x 22,5 Kg = 41,6 Kg
Jadi di dalam 150 kg pupuk NPK bersama dengan per bandingan 15 : 15 : 15, memerlukan 41,6 Kg Nitrogen di dalamnya.
Sponsors Link


Phospat (Unsur P)
15% x 150 kg = 22,5 kg
Perhitungan dari Presentase unsur pada pupuk tunggal:
(100 : 36) x 22,5 Kg = 62,5 Kg
Jadi di di dalam 150 kg pupuk NPK dengan per bandingan 15 : 15 : 15, membutuhkan 62,5 Kg Phospat di dalamnya.
Kalium (Unsur K)
15% x 150 Kg = 22,5 Kg
Perhitungan berasal dari Presentase Unsur terhadap pupuk tunggal:
(100 : 45) x 22,5 Kg = 50 Kg
Jadi di dalam 150 kg pupuk NPK bersama per bandingan 15 : 15 : 15, butuh 50 Kg Kalium di dalamnya.
Walaupun hasil yang di kuantitas punyai lebih berasal dari 150 Kg, namun perhitungan di atas tetap menyebabkan pupuk  selanjutnya sesuai bersama takaran yang sebenarnya. Maka, bakal jauh lebih baik daripada kekurangan unsur.
Bila kamu punya kekurangan di dalam belanja pupuk NPK, maka kamu sanggup coba langkah di atas untuk menanggulanginya. Pastinya bersama harga yang jauh lebih tidak mahal dari terhadap belanja di pasaran. Demikian merupakan lebih dari satu perhitungan dan cara sebabkan pupuk NPK 15 – 15 – 15 .

Olahan gambar FOTO: Kawista, Buah Eksotis yang Sudah Langka di Indonesia : Okezone Lifestyle
TITLE:FOTO: Kawista, Buah Eksotis yang Sudah Langka di Indonesia : Okezone Lifestyle
IMAGE SIZE:153.1KB Bs
IMAGE WIDTH:590
IMAGE HEIGHT:591
MEDIA ID:resitem-27
SOURCE DOMAIN:lifestyle.okezone.com
THUMBNAIL WIDTH:474
THUMBNAIL HEIGHT:474
 Bibit Tanaman Buah Unggulan

PENANGANAN SETELAH PAKET TANAMAN DI TERIMA :

1. Buka penutup tanaman (koran) dan plastik pembungkus akarnya2. Pindah tanam ke (Tanah, Pot, Polibag), ukuran pot/polibag ideal 40-50cm, media tanam bisa menggunakan tanah, sekam, pupuk kandang (1:1:1) kemudian di siram air secukupnya, berikan vitamin B1 supaya tanaman segera pulih atau sehat kembali setelah mengalami kondisi stres dalam perjalanan. ("vitamin B1 IPI" bisa dibeli di apotek, larutkan 2tablet vit B1 kedalam 2liter air dan siramkan ke sekeliling media tanam).3. Pindah di tempat teduh (teras rumah / di bawah pepohonan) selama proses pemulihan dan upayakan jangan kontak langsung dengan sinar matahari dan hujan. Siram air tanaman 2 kali dalam sehari untuk pagi dan sore hari.4. Setelah muncul tunas baru, boleh di tempatkan di tempat panas (full sun).5. Pemupukan sebaiknya di berikan 1 bulan setelah pindah tanam, tabur NPK mutiara 1/2 sendok teh ke media 1 (satu) bulan sekali.

Related Images with FOTO: Kawista, Buah Eksotis yang Sudah Langka di Indonesia : Okezone Lifestyle

Jual Bibit Tanaman Buah Srikaya Merah di lapak HGS kipli_suf

Jual Bibit Tanaman Buah Srikaya Merah di lapak HGS kipli_suf

Terjual Pohon Buah Eksotis KASKUS

Terjual Pohon Buah Eksotis  KASKUS

Jual Kelengkeng Hawai Mata Lada Buahnya Eksotis dengan Ukuran Buah yang Cukup Besar dan

Jual Kelengkeng Hawai Mata Lada  Buahnya Eksotis dengan Ukuran Buah yang Cukup Besar dan

Jual bibit buah manggis unggul di lapak DUTA BIBIT TANAMAN dutabibit

Jual bibit buah manggis unggul di lapak DUTA BIBIT TANAMAN dutabibit

Tidak Ada Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel